Cara Mengatasi Kebosanan Dalam Kerja

Cara Mengatasi Kebosanan Dalam Kerja

Cara Mengatasi Kebosanan Dalam Kerja

Beberapa cara berikut ini mungkin layak Anda pertimbangkan jika kebetulan Anda merasa bosan dengan pe­kerjaan Anda saat ini:

Menulis buku, novel, artikel atau training manual akan sangat berguna untuk mengalihkan perhatian Anda dari tugas-tugas sehari-hari. Sekali Anda melakukan salah satu dari hal-hal tersebut maka Anda akan terus tertantang untuk membuat tulisan dengan mutu yang lebihbaik. Selain itu dengan menulis maka Anda akan terpacu untuk mencari berbagai informasi dan bahan-bahan yang diperlukan sehingga wawasan Anda menjadi lebih luas dan kesempatan untuk meng-aktualisasikan potensi dan kemampuan Anda ke dalam tulisan tersebut menjadi lebih terbuka. Bahkanbisa jadi bahwa kegiatan Anda menulis tersebut justru menjadi karir yang kemudian membuat Anda meraih kesuksesan. Contoh nyata dalam hal ini adalah John Grisham, seorang pengacara yang menjadi pengarang Novel, yang justru menjadi terkenal setelah menulis novel dan bukan ketika ia berprofesi sebagai Lawyer.

Menjadi dosen atau guru sudah menjadi suatu fenomena umum yang sering kita temui pada pekerja di Indonesia. Dengan mengajar. maka Anda akan memiliki kesempatan untuk menikmati kondisi atau suasana yang berbeda antara dunia kerja (kantor) dengan dunia akademik (kampus/sekolah). Para pekerja senior maupun manager sebaiknya menyedia-kan waktu untuk mendidik para professional yunior yang ada dalam perusahaannya. Dalam beberapa perusahaan hal ini mungkin sudah merupakan suatu tugas yang memang harus dilakukan oleh sang manager. Namun demikian jika di perusahaan Anda kebetulanbelumberlaku hal tersebut maka ajukan diri untuk mulai melakukannya. Hal ini akan sangat ber-guna dalam mengatasi kebosanan kerja.

Postingan populer dari blog ini

Cara Beli Ticket Pesawat

Pemandangan

Gootex